SEKILAS INFO
: - Senin, 18-03-2019
  • STMIK AB - Seminar Wajib KKP dan SKRIPSI. Pelaksanaan Sabtu, 16 Maret 2019, Jam 08:00 s.d Selesai, Ruang Serba Guna STMIK Antar Bangsa. Kontribusi 50rb, paling lambat 15 Maret 2019. Cp. Syarifuddin-085846323610
  • STMIK AB - OPEN REGISTRATION-Telah dibuka penerimaan Mahasiswa Baru 2019, Gelombang 1 (Feb 2019-Mei 2019), Gelombang 2 (Juni 2019-Sept. 2019), WA. 0858 1710 9495
Gema Kehidupan

Seperti halnya ketika kita mendengarkan suara, kemudian suara yang sama mengikuti hingga suara itu tidak terdengar lagi. Biasa disebut Gema atau Echo, yaitu suara yang memantul. Begitu pula dengan kehidupan yang kita jalani.

Dikisahkan, satu keluarga bahagia yang berlibur ke daerah perbukitan atau puncak, untuk melepas penat yang dirasakan setelah bekerja satu minggu, keluarga tersebut terdiri dari Suami, Istri, dan satu Orang Anak.

Ketika berada di dataran tinggi yang ditumbuhi pohon besar, sehingga akarnya menjalar diatas tanah, karena usianya yang masih kecil anak tersebut berlari kesana-kesini, hingga akhirnya anak itu terjatuh karena kakinya tersangkut akar, ia pun langsung berteriak….Aduuuhhh….karena berada disekitar bukit, maka terdengar suara yang sama…aduh…duh…duh….

karena merasa ada yang menirukan suaranya, anak itupun bertanya kepada ayahnya:

Anak : Ayah, ada orang yang mengikuti suaraku..

Ayah : Tidak anakku, hanya kita disini..

karena tidak puas dengan jawaban ayahnya, maka anak itu berteriak

Anak : Hai…siapa kamu….keluar kau…jangan bersembunyi…pengecut…..!!!

maka terdengar terdengar pula suara yang sama…akhirnya anak itu bertanya lagi kepada ayahnya…

Anak : Tuhkan Yah…ada orang yang mengikuti suara aku…dan aku dibilang pengecut…

sang ayah tidak langsung menjawab, tapi malah berteriak…Kamu Hebaatt….dan suara yang sama juga terdengar lagi…akhirnya sang ayah berkata…

Ayah : Nak, itu adalah suara kamu yang berbalik kemu juga…itu namanya gema nak…

akhirnya, sang anak pun mengerti, bahwa suara yang mengikuti suaranya buka orang lain, melainkan suaranya sendiri yang memantul dan didengarnya.

Dari cerita pendek diatas, kita dapat ambil pelajaran, bahwa seperti itulah kehidupan yang kita jalani, jika kita berbuat jahat kepada mahluk lain, maka pada dasarnya kejahatan itu adalah untuk diri kita. Dan sebaliknya, jika kita berbuat baik dengan mahluk lain, maka pada hakikatnya kita berbuat baik unutk diri kita sendiri.

Oleh karena itu, marilah selalu berbuat kebaikan walau sekecil apapun, terlebih berbuat kebaikan yang besar, maka kebaikan pula yang kita terima..

semoga bermanfaat….dan Ayo Jadilah Pelopor Kebaikan…..!

Oleh : Syarifuddin

Data Kami

STMIK Antar Bangsa

Kawasan CBD Ciledug
KEC. Karang Tengah
KAB. Kota Tangerang
PROV. Banten
KODE POS 15157
TELEPON 0858 1710 9495

Bank Pembayaran