fbpx
Program Sarjana

Teknik Informatika

Teknik Informatika

Program studi Teknik Informatika mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. Pada prodi ini akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.

Konsentrasi

Web Programming Expert

Web Security

Mahasiswa Teknik Informatika akan menghabiskan banyak waktunya dengan pemrograman, dan pemrograman itu sendiri adalah perwujudan dari algoritma (matematika dan logika).

Menurut Bureau of Labor and Statistik (BLS), bidang Informatika adalah salah satu profesi yang akan tumbuh sangat pesat antara 2014-2024 dengan tingkat pertumbuhan rata-rata sebesar 12%, diatas rata-rata bidang profesi pada umumnya. Lulusan Teknik Informatika memiliki prospek kerja yang luas dan bervariasi, misalnya sebagai software engineer & developer (pengembang perangkat lunak), analis, konsultan, ahli jaringan, keamanan sistem dan jaringan serta bertanggung jawab mengkoordinasikan pembangunan, pemeliharaan, dan perluasan sistem komputer dalam sebuah organisasi.

Apa saja yang akan dipelajari:

  • Algoritma dan Struktur Data
  • Basis Data
  • Artificial Intelligence
  • Pemrograman Berorientasi Objek
  • Big Data
  • Dst

Info Program Studi

Teknik Informatika

Kampus STMIK Antar Bangsa

WA : 0821-1717-1441
prodi.ti@antarbangsa.ac.id

Social Info

Student Resources

Why Study Here?

Karena STMIK Antar Bangsa, menerapkan kurikulum terbaru. Menggabungkan pendidikan dan industri. Sehingga lulusan akan langsung menguasai keahliannya dan memiliki pengalaman.

Pendaftaran STMIK Antar Bangsa selalu terbuka bagi calon mahasiswa yang memiliki niat untuk belajar. Beasiswa bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi selalu terbuka untuk semuanya.