fbpx

Sambutan Ketua

H. Tarmizi, M. Ag

 

Assalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh.
Selamat datang di STMIK Antarbangsa, kampus ITnya Daarul Qur’an, yang satu tujuan didirikannya adalah untuk mencetak generasi muda yang melek IT sekaligus berjiwa Qur’ani, berkarakter dan memiliki akhlak yang mulia.
Saat ini kebutuhan akan SDM dalam dunia informatika cukup tinggi. Perkembangan teknologi yang cukup pesat menjadi satu faktor dibutuhkannya sumber daya manusia dalam dunia informatika. Untuk menjawab tantangan tersebut Kiai Haji Yusuf Mansur dan Daarul Qur’an membangun institusi pendidikan dengan tujuan mencetak generasi Qurani yang melek IT, sekaligus ahli IT yang berjiwa Qur’ani.
STMIK Antar Bangsa memiliki dua program studi yang terdiri Prodi Teknik Informatika (TI) dimana para mahasiswa akan diajarkan mulai dari menghasilkan ide kreatif, kemudian merealisasikan ide tersebut, memecah fungsi-fungsi, dan menciptakan struktur instruksi yang sangat detil dalam bahasa pemrograman untuk mengajarkan komputer apa saja yang harus dilakukan. Mahasiswa Ilmu Komputer harus menjadi ahli dalam sistem operasi dan aplikasi untuk memastikan bahwa dasar sistem operasi bekerja dengan baik.
Sementara itu di Program studi Sistem Informasi (SI) mahasiswa akan mempelajari bagaimana mendesain sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis. Sistem Informasi mempelajari ilmu IT sebagai penjembatan dalam dunia bisnis. Sederhananya, mahasiswa SI dididik untuk memahami dan memenuhi keinginan dan kebutuhan klien atau user akan sistem IT untuk kepentingan bisnis atau organisasi.
Dalam penerapannya kedua prodi tersebut dipadukan dengan metode pembelajaran berbasis projek base yang dipadukan dengan workshop di bidang enterprenuer agar menghasilkan lulusan yang siap guna.
STMIK Antar Bangsa terbuka untuk umum. Bagi Anda yang ingin menghafal Al-Qur’an dan ahli IT maka di sini Anda bisa mewujudkan dream tersebut. Keberadaan STMIK juga dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga digital di Indonesia di era penuh teknologi saat ini.
Terima kasih dan selamat bergabung di STMIK Antar Bangsa.