fbpx

Tentang STMIK Antar Bangsa

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa didirikan oleh KH. Yusuf Mansur Daarul Qur'an sebagai salah satu dreamnya untuk mencetak generasi unggul Indonesia yang melek informasi berbasis teknologi dan juga fasih dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an.
STMIK Antar Bangsa juga didirikan dengan melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat serta kebutuhan pasar akan sumber daya insani (SDI) di bidang teknologi yang demikian besar. STMIK Antar Bangsa ini bertujuan membangun generasi Qur'ani yang mengusai teknologi dengan mengedepankan penguasaan teknologi informatika yang berlandaskan spiritual dan menyatukan akhlaqul karimah. Diharapkan mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di STMIK Antar Bangsa, mampu berinteraksi dengan dunia usaha, menguasai ilmu terapan khususnya teknologi dan berakhlaqul karimah serta melibatkan Allah dalam setiap urusannya. Dalam perkembangannya kurikulum STMIK Antar Bangsa juga dipadukan dengan dunia usaha, jiwa kemandirian dan enterpreneurship agar lulusannya bisa langsung berkiprah dalam dunia kerja.
STMIK Antar Bangsa juga bertekad membangun generasi Qur'ani yang menguasai teknologi, mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dalam era globalisasi.  STMIK Antar Bangsa juga mengajak para lulusannya dalam setuiap langkah untuk selalu melibatkan Allah swt dalam segala urusan apapun. Selain itu, para lulusan juga diharapkan memiliki akhlakul karimah sebagai landasan pengabdiannya. Dengan demikian alumnus STMIK Antar Bangsa diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya sesuai dengan kebutuhan ditempat mereka mengabdi, dan para alumnus memiliki jiwa leadership dan loyalitas tinggi, STMIK Antar Bangsa adalah Kampus IT nya Daarul Daarul Qur'an. Yang bukan hanya menjadikan mahasiswanya jago IT tapi jago ngaji.