fbpx

Kiprah Mahasiswa STMIK ANTAR BANGSA dalam SEMNASTIK APTIKOM Semarang

Mahasiswa adalah salah satu aset bangsa yang harus dijaga dikembangkan kemampuannya. Karena bangsa akan maju jika para pemuda dan mahasiswa memiliki kompetensi dan kemampuan akademik yang baik. Apalagi dalam era revolusi industri 4.0 yang sedang bergulir saat ini menjadi tantangan kita bersama dalam menghadapi era digitalisasi yang sangat pesat.

Guna menjawab tantangan itu, STMIK ANTAR BANGSA ikut serta dan berkontribusi dalam kegiatan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SEMNASTIK) APTIKOM yang di selenggarakan oleh APTIKOM dan kampus Universeitas Dian Nuswantoro (UDINUS) di Hotel Patra Jasa kota Semarang, Jawa Tengah.

Seminar yang mengusung tema “ Mewujudkan Masyarakat Ekonomi Digital yang Berdaulat di Era Revolusi Industri 4.0” ini merupakan rangkaian kegiatan dari RAKORNAS APTIKOM 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 26 Oktober 2019. Di mulai pada tanggal 23 Oktober Seminar International ICIC, tanggal 24 Oktober kegiatan RAKORNAS 2019 dan IT Klinik serta Workshop Inkubator Kurikulum KKNI APTIKOM. Dan pada tanggal 25 Oktober kegiatan Semnastik. Terakhir tanggal 26 Oktober paket tour wisata keliling kota semarang.

Sebanyak enam mahasiswa dan dua dosen STMIK ANTAR BANGSA yang telah berhasil menerbitkan dan mempublikasikan hasil dari Skripsi yang telah mereka buat, dan syukur Alhamdulillah semua lolos dan pappernya berhak dipresentasikan. Mereka adalah Ismatul Maola, Mega Nur Malasari Elly, Fitri Ulwiyah Elly dengan judul papper “Rancang Bangun Sistem Informasi Perizinan (SIMPER) Santri pada Pesantren Tahfidz Adh Dhuha Bulak Santri”. Kemudian Riqie Pratama dan Lukman Nulhakim dengan judul papper

“Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kelompok Penerima Bantuan Budidaya Ikan dengan Metode SMART”. Dan Saifuddien Zhuhri, Kusuma Hati, Widiya Chandra  dengan judul papper “Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Calon Kors Sukarelawan (KSR) dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW)”

Hasil dari papper tersebut selanjutnya akan diterbitkan pada Prosiding Nasional bersama dengan para penulis papper dari kampus seluruh Indonesia. Buku Prosiding Nasional telah terbit dengan kode ISBN: 978 – 623 – 90175 – 4 – 5.

Semoga kedepan lebih banyak mahasiswa STMIK ANTAR BANGSA yang berpresetasi dalam skripsi dan penelitian mereka. Sehingga diharapkan akan lebih banyak tunas-tunas muda yang akan membesarkan nama STMIK ANTAR BANGSA dan turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa. Semoga saja (red.lukman-stmikab)