fbpx

LDK Abror STMIK Antar Bangsa Sambut Anggota Baru

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Abror STMIK Antar Bangsa telah menyelenggarakan acara Malam Bina Iman dan Taqwa (mabit) sekaligus menyambut anggota barunya di Masjid Al-Ikhwan, Karang Tengah, Tangerang, pada 19-20 Oktober lalu.

Acara ini diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari 17 anggota baru dan 12 anggota lama serta panitia. Tidak hanya itu, sejumlah perwakilan Forum Silaturahmi LDK regional Banten pun turut menghadiri acara tersebut sebagai bentuk eratnya tali persaudaraan antar LDK se-Baten.

Thaariq Al Islami, ketua LDK Abror STMIK Antar Bangsa berkata, “acara ini dibuat untuk mengenalkan LDK kepada mahasiswa baru yang bergabung dengan LDK, mempererat ukhuwah, dan salah satu cara untuk membangkitkan semangat anggota LDK Kembali.”

Anggota baru merupakan mahasiswa semester satu yang baru saja menjalani masa orientasi akademik dan dikukuhkan menjadi mahasiswa STMIK Antar Bangsa. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu menjalani sesi pendaftaran untuk kemudian dapat disahkan sebagai anggota LDK Abror STMIK Antar Bangsa.

Thaariq dan panitia lainnya menggelar acara ini dengan dilengkapi kajian Islam, diskusi, ta’aruf hingga olahraga memanah bersama pada hari keduanya. Seluruh peserta mengikuti acara dengan antusias. Terutama pada sesi ta’aruf, satu persatu anggota baru memperkenalkan dirinya di hadapan panitia dan rekan-rekan barunya.

Irfan Maulana, mahasiswa semester satu jurusan Sistem Informasi, menaruh kesan baik paska acara ini. Selain mendapat pengalaman dan teman baru, ia bersyukur karena dapat bersama-sama mensyiarkan agama Islam di kalangan mahasiswa.

“Acaranya seru, dengan diadakannya acara ini dapat mempererat ukhuwah. Namun, kalau bisa, selanjutnya acara ini diadakan kajian dengan mengundang asatidz,” ucapnya.

Langkah yang akan dilakukan oleh LDK Abror STMIK Antar Bangsa adalah memperkuat pondasi, membangun kebersamaan dan komunikasi yang baik. Sehingga pergerakan dan dakwh LDK Abror STMIK Antar Bangsa dapat berjalan dengan baik secara berjamaah. Lebih dari itu, agar dapat mengambil peran dalam kemajuan dan kebangkitan Islam.