fbpx

Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Ikut Andil Dalam Gerakan Sedekah Nasional

Beberapa organisasi mahasiswa yang terdiri dari LDK (Lembaga Dakwah Kampus), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Himti, Himsi, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK Antar Bangsa berkolaborasi untuk mensukseskan program Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang diinisiasi oleh PPPA Daarul Qur’an.

Penyaluran donasi secara simbolis itu dilaksanakan di Kantor Pusat PPPA Daarul Qur’an, CBD Ciledug, Kota Tangerang pada Selasa (27/4). Penyerahan donasi ini turut dihadiri pula oleh Human Resource Department (HRD) PPPA Daarul Qur’an Nabila Rizki.

Dalam keterangannya, Nabila menjelaskan bahwa Gerakan Sedekah Nasional ini bermula dari ajakan KH. Yusuf Mansur untuk terus bergerak mendampingi dan membantu saudara sesama muslim yang kesulitan.

“Awalannya itu adalah dari KH. Yusuf Mansur. Di tanggal 27 April serentak kita adakan Gerakan Sedekah Nasional yang ada di semua cabangnya Daarul Qur’an, baik itu PPPA ataupun pesantren-pesantren yang ada dibawah naungan Daarul Qur’an,” jelasnya.

Nabila pun melanjutkan bahwa tema dari Gersena tahun ini adalah untuk pembangunan masjid pesantren di delapan kota di Indonesia.

“Untuk tahun ini khususnya kita buat Gerakan Sedekah Nasional ini untuk pembangunan masjid di delapan pesantren,” lanjutnya.

Ia pun tak lupa memberikan ucapan terima kasih banyak kepada LDK Abror yang telah menginisiasi gerakan ini di kampus STMIK Antar Bangsa, dan ia pun berharap agar gerakan sedekah ini tetap bisa berlanjut di luar agenda Gersena.

“Saya selaku dari manajemen PPPA pastinya berterima kasih banyak untuk penyerahan donasi yang dilakukan oleh kawan-kawan LDK Abror STMIK Antar Bangsa. Harapannya semoga ini bisa menjadi suatu gerakan yang memang tidak hanya berhenti atau ada di kegiatan Gersena 27 april,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Aqsyall mewakili mahasiswa STMIK Antar Bangsa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam gerakan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada kampus, terutama dosen yang udah membimbing kami dalam acara ini, sangat berjasa banget bagi kami dan andil mereka pun memang sangat besar. Dan kepada para donatur yang udah menyisihkan sebagian hartanya, semoga Allah ganti rizkinya berlipat-lipat ganda,” ujar Aqsyall dalam keterangannya, Selasa (27/4).

Mahasiswa asal Garut itu menjelaskan bahwa donasi yang sudah terkumpul melalui LDK Abror ini sangat diluar dugaan.

“Hasilnya itu ga disangka-sangka, padahal kita open donasi itu dari hari kemarin, tapi ketika liat antusias dari para donatur alhamdulillah udah terkumpul satu juta seratus tujuh puluh ribu dalam waktu kurang dari satu hari,” ungkap mahasiswa semester empat itu.

Dan ia pun menjelaskan bahwa tujuan LDK menginisiasi gerakan ini adalah untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan selama bulan ramadhan.

“Paling utama tujuannya itu kita berlomba-lomba untuk mencari kebaikan, terutama di bulan ramadhan ini,” tutupnya.