fbpx

Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Salurkan Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Bencana

Penyerahan Donasi ke PPPA DAQU

Beberapa organisasi mahasiswa yang terdiri dari LDK (Lembaga Dakwah Kampus), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Himti, Himsi, serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMIK Antar Bangsa berkolaborasi menyalurkan bantuan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.  Bantuan yang disalurkan melalui PPPA Daarul Qur’an itu berupa bantuan pakaian layak pakai dan uang tunai sebesar Rp. 1.229.000.

Penyaluran donasi secara simbolis ini dilakukan secara offliine di kantor PPPA Daarul Qur’an dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada penyaluran donasi ini turut dihadiri pula oleh ustadz Nayo selaku koordinator bantuan bencana PPPA Daarul Qur’an.

Ustadz Nayo menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, berbagai bencana yang terjadi di Indonesia membuat banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan dari berbagai elemen masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi adanya bantuan dari teman-teman mahasiswa STMIK AB. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di sana,” kata Nayo.

Pada kesempatan yang sama, Irfan Maulana selaku Ketua LDK Abror dan mewakili mahasiswa STMIK Antar Bangsa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur atas bantuan yang diberikan.

“Saya selaku Ketua LDK Abror dan mewakili teman-teman LDK, BEM, UKM, dan Himpunan kampus STMIK Antar Bangsa ingin mengucapkan banyak-banyak rasa terima kasih kepada seluruh donatur yang sangat luar biasa yang menyisihkan sebagian hartanya, baik itu berupa uang maupun pakaian layak pakai untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana di daerah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ungkap Irfan.

Ia juga sangat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada lembaga PPPA Daarul Qur’an yang sudah menjadi jembatan penyaluran dari donasi ini.

“Kami juga ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an yang pada kegiatan ini telah bekerja sama dengan kami untuk menyalurkan donasi-donasi yang telah kami kumpulkan kurang lebih selama satu bulan untuk dikirim ke lokasi bencana. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kita semua dan menggantinya dengan pahala untuk kita semua, aamiin,” tutup Irfan.

Harapannya dengan diadakan kerja sama ini, membuat mahasiswa STMIK AB dan PPPA Daarul Qur’an untuk terus bersinergi bersama di garda terdepan dalam membantu masyarakat.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply