fbpx

Memanah dan Berkuda Menjadi Ajang Mahasiswa Dalam Melatih Minat Bakat

Dalam rangka memberikan fasilitas dan wadah bagi mahasiswa, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Antar Bangsa mengadakan Pelatihan Memanah dan Berkuda yang berlangsung secara luring di Daqu Faris School (DFS), Cipondoh Indah, Kota Tangerang pada Jum’at (17/9).

Program yang diinisasi oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Abror ini mengikutsertakan seluruh anggotanya dalam meramaikan kegiatan riyadhoh tersebut. Turut hadir pula Pelatih dari Daqu Faris School, ustadz Fandi.

Sebelum latihan dimulai, ustadz Fandi memberikan penjelasan dan arahan mengenai cara memanah dan berkuda dengan baik. Tidak hanya itu, ia juga mengenalkan berbagai macam peralatan yang digunakan dalam memanah dan berkuda. Tampak mahasiswa sangat antusias dalam mempelajari olahraga tersebut.

Ketua LDK Abror, Irfan Maulana mengungkapkan bahwa yang menjadi latar belakang LDK mengadakan program ini adalah karena melihat adanya fasilitas yang disediakan oleh Daarul Qur’an dalam menunjang kebutuhan kreativitas bagi santri maupun mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Yang melatar belakangi kegiatan ini adalah melihat fasilitas di Daarul Qur’an menyediakan fasilitas memanah dan berkuda, dan di LDK juga ada program riyadhoh yang tentunya memanah dan berkuda,” ungkap Irfan ketika dimintai penjelasan.

Lebih lanjut, mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi itu menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung secara intensif setiap bulannya. Dan ia menegaskan juga bahwa program ini akan dibuka untuk seluruh mahasiswa STMIK Antar Bangsa.

“Jadi kita punya program riyadhoh berkuda, memanah, untuk latihannya kita punya rencana dirutinkan selama sebulan sekali. Harapannya juga semoga LDK itu tidak hanya sebatas menggagas atau penggerak, nanti kedepannya bakal dibuka untuk mahasiswa-mahasiswi STMIK Antar Bangsa yang ingin merasakan olahraga memanah dan berkuda,” lanjut ia.

Pria yang kerap disapa Irfan itu mengharapkan semoga dari kegiatan ini seluruh mahasiswa bisa istiqomah dan meluruskan niat dalam melaksanakan sunnah Rasulullah Saw.

“Harapan untuk teman-teman yang mengikuti kegiatan ini baik itu nantinya pengurus LDK Abror atau mahasiswa STMIK diharapkan untuk tetap istiqomah, niatkan untuk mejalani sunnah Rasulullah,” tutup Irfan.

Program ini sangat disambut baik oleh Daqu Faris School. Pasalnya ustadz Fandi melihat adanya antusias yang besar dari anggota LDK dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kesannya teman-teman sangat antusias sekali, harapannya teman-teman bisa belajar memanah dan berkuda secara istiqomah, dengan teratur untuk mengikuti tahapan-tahapan yang baik. Permainan yang teman-teman lakukan saya berharap itu memberikan nilai ibadah kepada Allah,” ujar ustadz Fandi.

Dari kegiatan positif ini semoga dapat menjadi fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa STMIK Antar Bangsa dalam melatih kemampuan dan minat bakatnya di bidang olahraga yang banyak digemari oleh seluruh kalangan ini.