fbpx

Rapat Kerja Tahunan – STMIK Antar Bangsa Siap Menjadi Perguruan Tinggi Yang Mandiri dan Unggul

Guna meningkatkan kinerja pada perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa mengadakan Rapat Kerja Tahunan dengan mengangkat tema “Menuju Kemandirian dan Keunggulan”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lt.3 STMIK Antar Bangsa Tangerang pada Rabu (15/9). Agenda tahunan ini dibuka langsung oleh Ustadz Tarmizi Ashidiq, S.E, M.Ag selaku Ketua STMIK Antar Bangsa.

Rapat Kerja yang digelar hingga sore hari ini turut dihadiri pula oleh seluruh Civitas Akademika STMIK Antar Bangsa guna melakukan perencanaan kegiatan, baik itu pencapaian kerja, target akreditasi, hingga strategi marketing dalam waktu 1 tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Antar Bangsa menjelaskan mengenai pencapain kerja yang menjadi target kampus dalam satu tahun kedepan, salah satu tergetnya adalah pencapaian mahasiswa baru.

“Alhamdulillah pada hari ini Rapat Kerja yang kedua, raker pada hari ini mudah-mudahan meningkat di tahun yang akan datang. Karena ada satu hal yang sulit pada saat kita mempertahankan prestasi. Alhamdulillah peningkatan mahasiswa naik sampai dua ratus persen dari 85 jadi 312. Insya Allah tahun depan kalo kita mau mentargetkan 1000 aja, banyak langkah-langkah yang perlu kita lakukan,” ungkap ustadz Tarmizi.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan beberapa target pencapaian, salah satu target pencapaiannya adalah akreditasi di tahun 2022 yang menjadi pencapaian terbesar bagi kampus IT-nya Daarul Qur’an.

“Para Kaprodi dan   para Ketua dan timnya itu tinggal mutunya yang harus dikuatkan, baik itu secara kurikulum, termasuk akreditasi di tahun 2022,” lanjut beliau.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan SDI, Hj. Nurdiana Dewi, M.E, menuturkan bahwa langkah awal yang telah dilakukan oleh STMIK Antar Bangsa selama ini menjadi langkah optimisi untuk mewujudkan pencapaian-pencapaian lain.

“Target mahasiswa insya Allah untuk penjaminan mutu terus kemudian sebagai langkah awal lebih optimis lagi dengan adanya mahasiswa. Mudah-mudahan hari ini yang disampaikan oleh kawan-kawan bisa diimplementasikan dan bisa lebih menjadi prioritas dan target di tahun depan,” jelas bu Dina.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing bidang mengenai program dan target yang akan dicanangkan dalam waktu 1 tahun ke depan. Rapat Kerja ini menjadi wadah untuk memberikan saran dan masukan kepada masing-masing bidang secara komprehensif terhadap program prioritas untuk kemajuan lembaga bersama. Diharapkan dari kegiatan Rapat Kerja tahun ini dapat melahirkan pemikiran dan gagasan yang efektif dan efisien dalam membawa STMIK Antar Bangsa menjadi Perguruan Tinggi yang lebih terkemuka dan berdaya saing.