fbpx

STMIK ANTAR BANGSA GELAR KULIAH UMUM BERSAMA USTADZ YUSUF MANSUR

Pada hari minggu, 11 Oktober 2020, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa menggelar Kuliah Umum perdana di semester ganjil ini bersama Ustadz Yusuf Mansur, atau yang sering disapa dengan UYM.

Acara yang berlangsung selama 60 menit ini diselenggarakan melalui channel Youtube; Yusuf Mansur New. Acara yang mengangkat tema; “Cahaya Di Atas Cahaya” ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa dari tiga kampus yang berbeda, seperti; STMIK Antar Bangsa, Institut Daarul Qur’an, dan Universitas Mahakarya Asia. Program yang dicanangkan oleh tiga perguruan tinggi ini akan berlangsung secara intensif setiap hari minggu, pukul 16.00 WIB.

Dalam pemaparannya, Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan secara sekilas tentang pokok materi yang membahas cahaya di atas cahaya.

“Iringi diri ini dengan cahaya ilahi, insya Allah dengan mengiringi diri kita dengan cahaya ilahi, kita dapat melihat opertunity atau peluang yang tidak bisa dilihat orang, pemikiran yang tidak pernah dipikirkan orang lain, hatinya bisa memiliki perasaan yang tidak bisa di miliki oleh orang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menambahkan bahwa setiap diri kita harus menjadi cahaya yang mencahayakan orang lain.

“Jadilah cahaya yang bisa mencahayakan orang lain,” tambahnya.

Di dalam ceramahnya, beliau mengajak kepada semua mahasiswa yang hadir untuk membaca Al-Qur’an surat An-Nur ayat 35 secara bersama-sama. Dengan diawali pembacaan oleh beliau, lalu diikuti oleh seluruh mahasiswa yang hadir, ayat itu menjelaskan tentang perumpaan cahaya yang mampu menyadarkan seorang hamba akan kebesaran Allah Swt.

Beliau juga menuturkan bahwa apa yang membuat diri seseorang sulit untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan adanya kegelapan yang masih bersarang dalam diri seseorang.

“Kegelapan dalam diri kita, kegelapan dalam hati, mata telinga yang selalu zholim, itu membuat diri kita susah bahagia atau susah mendapatkan apa yang kita inginkan,” ujarnya.

Di akhir pemaparannya, beliau menuturkan bagaimana caranya seorang hamba bisa mendapatkan cahaya tersebut.

“Gimana cara mendapatkan cahaya tersebut? Dengan cara sholatnya dikencengin, fardhunya jangan sampai ditinggal, sunnahnya ditunaikan, insha Allah cahaya pasti akan datang,” ucapnya dengan nada khasnya.

Sebelum acara selesai, beliau mengingatkan kepada seluruh mahasiswa; STMIK Antar Bangsa, Institut Daarul Qur’an, serta Universitas Mahakarya Asia untuk selalu mengikuti acara kuliah umum ini secara rutin setiap minggu di channel youtube; Yusuf Mansur New.

 

By: Farhan Ramadhan.

Leave a Reply