fbpx

LDK Abror Antar Bangsa Jalin Hubungan Baik dengan LDK Se-Banten

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Abror Antar Bangsa menggelar acara Ngabubulive Ramadhan bersama LDK MBM PKN STAN pada Jum’at (7/5).

Acara yang mengangkat tema “Manajemen LDK yang Baik” ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi Instagram @ldkabror. Dalam acara ini, Irfan Maulana selaku Ketua Umum LDK Abror berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan Izzudin Al-Qossam selaku Ketua Umum dari LDK MBM PKN STAN. Mereka membahas perihal manajemen LDK, sejarah dari masing-masing LDK, program kerja, sampai kepada tantangan dakwah yang kerap dihadapi oleh masing-masing LDK.

“Pembahasannya itu tidak terlalu formal, karena memang kita mengemas acaranya juga ngobrol santai menjelang berbuka gitu, jadi pembahasannya itu seputar manajemen LDK, sejarah-sejarah LDK, tantangan-tantangan dakwah semasa pandemi ini dan bagaimana cara mensiasatinya, agar dakwah atau program kerja setiap LDK terus berjalan,” ungkap Irfan dalam keterangannya pada Sabtu, (8/5).

Mahasiswa yang juga sebagai penerima Beasiswa Bidikmisi ini melanjutkan bahwa kegiatan Ngabubulive Ramadhan tahun ini sebagai ajang ta’aruf antara LDK Abror dengan LDK yang ada di wilayah Banten.

“Berawal dari program kerja selama bulan Ramadhan, dan termotivasi juga oleh FSLDKN yang setiap hari mengadakan Live Ig bersama puskomda dari berbagai daerah di Indonesia. Maka terbesitlah dalam pikiran untuk melakukan kegiatan Live IG bersama LDK-LDK di wilayah Banten.  Alhamdulillah sampai saat ini sudah tiga kali melakukan kegiatan Live IG, diantaranya LDK Al-Anwar Institut Daarul Qur’an, LDK Ummul Fikroh UIN Maulana Hasannudin, dan yang ketiga yang baru kemarin terlaksana kita melakukan Live Ig bersama LDK MBM PKN STAN. Di awal kita ta’arufan dulu, taaruf diri pribadi dan LDK kampus,” lanjutnya.

Tujuan dari program Ramadhan ini tiada lain untuk menjadi wadah silaturrahim bagi setiap LDK yang ada di wilayah Banten.

“Dimana tujuan dari program ini adalah untuk menjadi wadah silaturahim untuk setiap LDK yang berada di wilayah Banten. Kemudian manfaat lainnya juga itu salah-satunya menambah relasi atau kenalan antara pengurus LDK,” ujar ia.

LDK Abror berharap dengan terselenggaranya program ini dapat menjadi penggerak bagi setiap perubahan ummat.

“Harapannya, kedepan LDK Abror bisa berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan keislaman dengan LDK-LDK se-Banten dan bisa menjadi roda penggerak dalam setiap perubahan zaman yang semakin hari terus semakin berkembang,” tutup Irfan.