fbpx

Memanfaatkan Moment Libur Idul Fitri, LDK Abror Antar Bangsa Gelar Acara Halal Bi Halal Secara Daring

Memanfaatkan moment libur idul fitri, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Abror Antar Bangsa menggelar acara Halal bi Halal LDK pada Minggu, (23/5).

Acara yang mengangkat tema “Bersatu Dalam Dakwah, Menyatu Dalam Ukhuwah” ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom. Dalam acara ini, Irfan Maulana selaku Ketua Umum LDK Abror mengajak kepada para pengurus LDK untuk bisa menyatukan kembali persepsi dan visi LDK bersama.

Dalam acara ini hadir pula pengurus LDK tahun sebelumnya. Irfan mengatakan bahwa maksud diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperkuat tali silaturrahim di antara pengurus LDK maupun alumni LDK.

“Maksud dari LDK Abror menyelenggarakan acara Halal Bi Halal ini adalah untuk saling memperkuat tali ukhuwah dan silaturahmi di momentum idul fitri tahun ini. Pada acara tersebut juga bukan hanya kepengurusan LDK yang saat ini sedang berjalan, tetapi kita juga mengikut sertakan para alumni-alumni LDK yang tahun sebelumnya telah menjadi pengurus LDK. Dengan demikian, harapannya agar para alumni dan kepengurusan LDK sekarang bisa menjalin hubungan baik,” ungkap Irfan.

Selain merajut benang-benang ukhuwah, mahasiswa yang juga penerima Beasiswa Bidikmisi ini menjelaskan bahwa kegiatan Halal bi Halal tahun ini fokus membahas tentang evaluasi, masukan, dan saran terkait program kerja LDK.

“Untuk pembahasannya itu kita membahas seputar evaluasi, masukan-masukan dan saran-saran untuk program kerja kepengurusan LDK yg saat ini sedang berjalan,” lanjut ia.

LDK Abror berharap dengan terselenggaranya program ini dapat menjadi ajang silaturrahim di antara pengurus dan alumni LDK, dan juga sebagai sumbu semangat bagi pengurus selanjutnya untuk bisa melanjutkan bahtera kepemimpinan LDK.

“Harapannya adalah, agar semua pengurus LDK dan para alumni LDK bisa memiliki rasa kekeluargaan di organisasi LDK Abror Antar Bangsa ini, dan tak lupa sebagai penyemangat baru untuk pengurus LDK yang saat ini sedang berjalan dan yang ingin mau melanjutkan bahtera kepemimpinan ini, agar bisa menjadi batu loncatan yang lebih baik untuk kedepannya,” tutup ia.

Tidak hanya membahas evaluasi saja, tim kreatif LDK menyajikan games yang tidak kalah seru agar para peserta tidak merasa bosan. Dan di akhir acara, panitia menyediakan  doorprize bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.