fbpx

Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Manfaatkan Moment Ramadhan dengan Berbagi Takjil

Memanfaatkan  moment Ramadhan tahun ini, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa melakukan kegiatan bagi-bagi takjil pada Jum’at, (16/4).

Kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi & KIP Kuliah ini membagikan sebanyak 55 paket takjil dan nasi kepada masyarakat yang berada di wilayah CBD Ciledug, Kota Tangerang.

Ketua Pelaksana Giant Nanda Eka Putra yang juga mahasiswa semester 6 Teknik Informatika, menuturkan bahwa program ini dibuat sebagai rasa syukur mahasiswa atas pemberian yang telah Allah berikan, dan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk dapat berbagi kepada masyarakat.

“Program ini dilaksanakan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah dengan cara berbagi,” ungkap Giant saat dikonfirmasi, Sabtu (17/4).

Tidak hanya itu, mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi itu menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang mengenalkan kampus dan menjalin kedekatan antar mahasiswa penerima beasiswa.

“Tujuan dari program ini adalah yaitu untuk mengenalkan kampus STMIK Antar Bangsa kepada masyarakat sekitar dan juga untuk mempererat rasa kekeluargaan antara mahasiswa bidikmisi & kip,” lanjutnya.

Mahasiswa berdarah Jawa itu mengaku bahwa kegiatan ini merupakan hasil sumbangsih dari mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan kip-kuliah, serta dari beberapa donatur yang terlibat. Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa tidak hanya membagikan makanan berbuka puasa saja, tetapi sekaligus membagikan brosur kampus sebagai media mengenalkan STMIK Antar Bangsa ke masyarakat sekitar.

Giant menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya selama bulan Ramadhan.

“Insha Allah program ini akan dilaksanakan setiap hari jumat selama bulan Ramadhan,” tutupnya.