fbpx

Mandiri Bermartabat untuk Kampus IT nya Daarul Qur’an.

Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Antar Bangsa mengadakan Rapat Kerja Tahunan dengan tema ‘Menuju Sekolah Tinggi Yang Mandiri Dan Bermartabat’. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan pada 4 Agustus 2020 hingga 5 Agustus 2020  di Pondok Layung Resort Anyer, Kota Cilegon, Banten. Agenda tahunan ini dibuka oleh Ust.Tarmizi As Shidiq, S.E, M.Ag selaku ketua STMIK Antar Bangsa.

Rapat kerja ini diadakan guna melakukan perencanaan kegiatan, baik itu promosi dan kegiatan akademik selama 1 tahun ke depan  serta menjadi momen mempererat silaturahmi dan kekompakan. Dalam agenda ini semua bagian memaparkan rencana kegiatan..

“Semoga program ini tidak berseberangan dengan program di tahun tahun sebelumnya, sehingga teman-teman hanya tinggal melaksanakan timeline yang dijalankan” ujar Ketua STMIK Antar Bangsa.

Setiap bidang bergantian memaparkan program kerjanya masing-masing. Diawali oleh Bidang Kesekretariatan yang disampaikan oleh Syarifuddin, M.Kom selaku Kepala Kesekretariatan. Salah satu pemaparan beliau di satu tahun ke depan ialah kerapihan administrasi serta dokumen. Sebagaimana tagline nya yaitu Kampus IT nya Daarul Qur’an, pria yang juga berprofesi sebagai staf pengajar di Antar Bangsa ini juga memfokuskan tata kelola di teknologi informasi, pemaparan yang terkait dengan bidang kesekertariatan serta filling document.

Pemaparan selanjutnya dilakukan oleh  Mulyadi, S.E.I selaku Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan HRD. Beliau memiliki visi dan misi salah satu nya untuk kualitas staf di kampus STMIK bisa berdaya saing secara kompetensi, terintegtrasi nya sistem keuangan dengan sistem informasi.

Ust.Annur Fajri Ph.D selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan bergiliran memaparkan rencana bagiannya selama satu ke depan.. Doktor lulusan Malaysia ini membagi program kerjanya menjadi Internal dan Eksternal untuk satu tahun program kerja kedepan dengan tentunya melibatkan mahasiswa di kampus STMIK Antar Bangsa.

Pemaparan program kerja ditunda dengan sholat dan makan siang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Wakil Ketua I Ibu Kusuma, M.M, M.Kom memaparkan rencana kerja yang menjadi andalannya. Diantaranya persiapan wisuda dan orientasi akademik (ormik) yang akan diselenggarakan tahun ini.

Sistem pembelajaran yang efektif dan efisien merupakan salah satu dari program kerja yang dipaparkan oleh Kepala Program Studi Tekhnik Informatika Bapak Muchlis, M.Kom, Dilanjutkan oleh oleh Bapak Lukman Nulhakim M,Kom, beliau menjelaskan bagaimana program kerjanya ditengah pandemi. Pria yang menggemari sepakbola ini pun menuturkan berbagai kegiatan yang sudah dan akan dilakukan seperti workshop SPMI di Jatinangor, Bandung guna memperoleh sertifikat dan beberapa seminar yang sudah di hadiri. Pengembangan lab, pengembangan platform digital menjadi program andalan dari Program Studi  Sistem Informasi STMIK Antar Bangsa untuk Tahun Ajaran 2020/2021 kedepan ini.

Pemaparan dari tim marketing menjadi punggawa dari rapat kerja tahun ini. Mas Irfan menjelaskan bagaimana rencana strategis secara online, baik di sosial media maupun platform lain nya untuk meningkatkan traffic pengunjung dan pembuatan konten.  Selanjutnya diwakili oleh Saeful Bahri dan Hilmy Rachmatullah, menjelaskan bagaimana strategi kedepan agar kegiatan marketing efektif efisien, serta service excellence yang akan membuat para tamu baik walk in maupun online akan merasa nyaman hingga akhirnya berkuliah di STMIK ANtar Bangsa, Kampus IT nya Daarul Qur’an.

Leave a Reply