fbpx

Prestasi Untuk Kampus IT nya Daarul Quran

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa tiada henti nya menorehkan prestasi, salah satunya di bidang akademik. Pada gelaran Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SEMNASTIK) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), mahasiswa memberikan makalahnya.

Acara yang mengusung tema “Peningkatan SDM Unggul Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam Berbasis TIK untuk Mewujudkan Kemandirian Bangsa” ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rakornas APTIKOM pada tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 4-5 November 2020 secara daring (virtual).

Kampus yang berusia 13 tahun ini cukup aktif mengikutikegiatan dalam skala Nasional. Tercatat sudah 2 kali STMIK Antar Bangsa turut berkontribusi dalam seminar ini. Kontribusi pertama diikuti pada tahun 2019 dan dilanjutkan dengan kontribusi kedua pada tahun 2020.

Pada hari Kamis, 5/11/2020, dua mahasiswi dari Program Studi Sistem Informasi menjadi perwakilan STMIK Antar Bangsa untuk dapat mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan civitas dari perguruan tinggi lainnya. Mereka adalah Firda Devia Putri dan Usna Widayanti.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, mahasiswi yang bernama Firda Devia Putri mempresentasikan hasil papernya. Hasil dari penelitiannya selama ini ia tuangkan ke dalam paper dengan judul “Model Fuzzy MADM Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Bantuan Program Layanan Mustahik Pada Laznaz PPPA Daarul Qur’an.”

Sedangkan mahasiswi yang bernama Usna Widayanti menuangkan hasil penelitiannya ke dalam paper dengan judul: “Penerapan Metode Simple Multy Attribute Rating Technique (Smart) Pada Seleksi Penerimaan Beasiswa Tahfidz.”

Hasil dari paper tersebut selanjutnya akan diterbitkan pada Prosiding Nasional bersama dengan penulis paper lainnya dari kampus yang berbeda.

Harapan ke depannya semoga banyak mahasiswa STMIK Antar Bangsa yang berprestasi dalam skripsi dan penelitiannya. Sehingga harapannya akan banyak bibit-bibit muda yang akan membesarkan nama STMIK Antar Bangsa untuk ikut andil dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa.

Leave a Reply