fbpx

Rayakan Milad ke-1, Institut Daarul Qur’an Resmikan Gedung dan Asrama Baru

Peringatan Milad dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, terutamanya pada sebuah perguruan tinggi. Memasuki usia yang ke-1, Institut Daarul Qur’an atau Idaqu menggelar berbagai kegiatan tasyakuran seperti; Peresmian Gedung Baru, Training Motivasi, dan Open House Virtual pada Jum’at, 5/3/2021.

Dengan mengangkat tema “Save Our Generation With Idaqu”, Institut Daarul Qur’an berkomitmen menjadi kampus yang mampu menghasilkan lulusan-lulusannya yang kompeten di setiap bidang, khususnya mencetak para penghafal Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Daarul Qur’an Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E., mengucapkan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak dan mitra yang telah mendukung dan mengiringi setiap langkah perjalanan Institut Daarul Qur’an. Dan beliau berharap semoga Idaqu mampu menjadi kampus yang bisa memberikan banyak manfaat kepada lingkungan sekitar.

“Tentu mudah-mudahan memberikan manfaat dan keberkahan buat masyarakat di Cipondoh Makmur yang kita melihat semuanya yang bukan hanya Institut Daarul Qur’an yang terus tumbuh tapi ekonomi masyarakat juga terus tumbuh. Kami juga memberikan banyak beasiswa untuk masyarakat di sekitar sini, kami tidak ingin juga kampus ini tidak hanya diakses banyak orang, tapi masyarakat sini harus menerima manfaat yang besar dari keberadaan kampus ini, ” ucap ustadz Anwar Sani dalam sambutannya.

Acara Milad kali ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daarul Qur’an seperti; KH. Yusuf Mansur, S.H.I.,M.E., KH. Ahmad Jamel, MA., Ustadz Tarmizi As Shidiq, S.E.,M.Ag., serta Dewan Syariah Daarul Qur’an, KH. Ahmad Kosasih, M.Ag. Kemudian beberapa tamu baik dari Tokoh Nasional, Guru Besar, Kyai, Syeikh, maupun pejabat pemerintahan, termasuk Walikota Tangerang, H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc, M.Kes.

Yusuf Mansur, S.H.I.,M.E, selaku Pimpinan Umum Daarul Qur’an mengungkapkan bahwa keberhasilan Daarul Qur’an selama ini karena keberkahan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah Daarul Qur’an memang unit ya yang masuk ke sektor bisnis dengan izin Allah, berkah Qur’an lah,” ujar beliau.

Sementara itu, Walikota Tangerang mengucapkan selamat dan sukses kepada Institut Daarul Qur’an yang telah menginjak umur satu tahun.

“Saya atas pemerintah kota mengucapkan selamat dan sukses atas milad Institut Daarul Qur’an yang pertama. Semoga Allah senantiasa mudahkan dalam segala urusan, diberikan sehat wal’afiat,” ungkap Arief Rachadiono Wismansyah.

Tidak hanya itu, ia pun berharap semoga Idaqu menjadi pusat pengembangan Al-Qur’an yang membawa kebaikan dan kemajuan untuk Kota Tangerang dan Indonesia.

“Dan tentunya menjadikan Institut Daarul Qur’an menjadi pusat pengembangan Qur’an yang membawa kebaikan dan kemajuan buat Kota Tangerang dan Indonesia,” tutup Arief.

Dalam milad yang ke-1 ini, hadir pula ucapan selamat dan sukses dari beberapa tokoh nasional lainnya secara online baik itu dari kalangan Pemerintahan, Birokrasi, Politisi, Pengusaha, Gubernur, hingga Presiden Republik Indonesia.

Dalam sambutannya melalui virtual, Bapak H. Joko Widodo menyampaikan selamat dan sukses untuk Institut Daarul Qur’an, dan beliau berharap semoga Idaqu dapat melahirkan pemimpin, pendidik, dan wirausaha yang memiliki integritas tinggi.

“Saya melihat bahwa apa yang diajarkan di Idaqu sangatlah baik, selama satu semester pertama diajarkan secara khusus tentang Al-Qur’an, sehingga insya Allah Idaqu akan melahirkan pemimpin, pendidik, dan wirausaha yang memiliki integritas yang tinggi dan mempunyai sikap sesuai nilai-nilai Al-Qur’an. Selamat milad yang pertama Institut Daarul Qur’an,” ucap H. Jokowi dalam vidio virtualnya.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply