fbpx

Institut Daarul Qur’an dan STMIK Antar Bangsa Gelar Open House Secara Virtual

Pada hari Sabtu, 27/2/2021, Institut Daarul Qur’an dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa menggelar acara Open House Virtual yang dilaksanakan melalui paltform Zoom dan Youtube.

Acara yang berlangsung selama 120 menit ini mengangkat tema; “Sosialisasi Tentang Optimalisasi Kelanjutan Jenjang S1 Untuk Seluruh Daarul Qur’an” yang dihadiri oleh pimpinan Daarul Qur’an, Civitas Akademika kedua kampus, dan SDI Daarul Qur’an se-Indonesia.

Dalam acara ini, KH. Ahmad Jamel sebagai Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an mengapresiasi dan menyampaikan pesannya untuk Lembaga Daarul Qur’an, khususnya bidang perguruan tinggi yang dimiliki oleh Daarul Qur’an.

“Bagi SDI Daarul Qur’an yang ingin belajar IT bisa ke STMIK Antar Bangsa. Bagi yang ingin mempelajari Al-Qur’an, ekonomi islam bisa ke Institut Daarul Qur’an. Dan insya Allah ke depannya Idaqu dan STMIK Antar Bangsa akan menjadi Universitas Daarul Qur’an,” ungkap KH. Jamel.

Selain untuk mengenalkan masing-masing perguruan tinggi yang ada di Daqu, acara Open House Virtual ini digelar untuk mengoptimalkan perguruan tinggi Daqu untuk bisa melebur menjadi Universitas Daarul Qur’an. Senada dengan itu, ustadz Tarmizi As-shidiq, SE., M.Ag, selaku Ketua STMIK Antar Bangsa mengungkapkan sambutannya bahwa kedepannya Idaqu dengan STMIK AB akan bergabung dan melebur menjadi Univ Daqu.

“Dari STMIK AB kita belajar bagaimana caranya membangung perguruan tinggi, merintis selama 13 tahun lamanya melalui STMIK AB. Tahun depan itu insya Allah Idaqu dan STMIK AB akan jadi Universitas Daarul Quran,” ujar ustadz Tarmizi.

Semoga melalui acara ini, akan menjadi sebuah langkah awal bagi Idaqu dan STMIK Antar Bangsa dalam menyatukan pemahaman dan frekuensi menuju Dream Daqu yakni Universitas Daarul Qur’an.,

Penulis: Farhan Ramadhan.

Leave a Reply