fbpx

STMIK Antar Bangsa Gelar Halal bi Halal Secara Virtual

Dalam rangka menjalin silaturrahim di antara civitas akademika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa gelar Halal bi Halal secara daring melalui Zoom pada Minggu, (6/6).

Acara yang diselenggarakan pada minggu malam itu turut dihadiri pula oleh semua elemen civitas akademika, tak terkecuali para alumni. Hadir beberapa alumni dari setiap tahunnya.

Selain itu dalam acara Halal bi Halal virtual ini diisi juga dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Alif Abdul Baqi, mahasiswa STMIK Antar Bangsa yang  merupakan juara 3 tingkat nasional dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an pada bulan lalu.

Acara yang mengangkat tema “Halal bi Halal Akbar dan Alumni STMIK Antar Bangsa” ini bertujuan untuk menjalin kembali ikatan silaturrahim, baik itu sesama civitas akademika maupun dengan alumni.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana kegiatan Halal bi Halal, Ustadz Annur Fajri, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang bagi para civitas akademika dan alumni untuk mempererat kembali tali silaturrahim.

“Tujuan kita mengadakan silaturrahim pada malam ini yaitu kita jelas jalin silaturrahim bersama keluarga besar STMIK Antar Bangsa, para alumni dan civitas akademika STMIK Antar Bangsa. Demikian juga dengan para mahasiswa,” ucap beliau dalam sambutannya.

Selain sebagai ajang silaturrahim, Ustadz Annur Fajri, Ph.D menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk dapat memperkuat hubungan baik dengan para alumni dalam memberikan saran dan masukannya untuk kebaikan STMIK Antar Bangsa kedepannya.

“Kita berharap dari pertemuan ini ke depannya kita mendapatkan feedback atau masukan dari para alumni demi kemajuan STMIK Antar Bangsa. Maka masukan-masukan dari teman-teman alumni, untuk kemajuan STMIK Antar Bangsa ke depan ini sangatlah kita harapkan,” lanjut beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STMIK Antar Bangsa, Ustadz Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag., memberikan motivasi kepada para civitas akademika terkait pentingnya keutamaan dalam mencari ilmu.

“Bicara tentang Daqu, bicara tentang STMIK Antar Bangsa maka tidak ada satupun mahasiswa kita yang tidak mempunyai impian setinggi-tingginya. Gantungkan impian setinggi-tingginya,” ungkap beliau dalam video conference-nya.

Beliau melanjutkan dengan menjelaskan beberapa tokoh nasional yang telah sukses dan tak hentinya dalam mendedikasikan diri untuk kebaikan agama, bangsa, dan negara.  Dan beliau menuturkan kepada para civitas akademika untuk dapat melihat setiap proses dari orang-orang sukses tersebut.

“Maka saya bilang dulu, jangan pernah melihat orang itu pada saat dia di atas. Jangan pernah anda melihat orang sukses pada saat dia sudah menjadi sukses. Maka anda harus melihat prosesnya,” lanjut beliau.

Lebih lanjut, ustadz Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag., berharap dengan adanya ikatan alumni ini, hubungan antara alumni dengan STMIK Antar Bangsa bisa semakin kuat untuk kemajuan kampus STMIK Antar Bangsa ke depannya.

“Maka ikatan alumni ini harus dibangun secara kuat. Sekarang kita punya misalnya ikatan alumni ada berapa alumni yang sudah ada di kita, ini harus kuat,” ungkap beliau.

Selain itu dalam acara Halal bi Halal virtual ini juga diisi dengan acara Tegur Sapa bersama para alumni dan penampilan musik islami dari mahasiswa STMIK Antar Bangsa.