fbpx

Kali Pertama, HIMSI Kukuhkan Anggota Baru Secara Online

Prosesi pengukuhan anggota baru Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (Himsi) tahun ini berjalan tak seperti biasanya. Karena pandemi, untuk pertama kalinya pengukuhan sebanyak 10 mahasiswa baru dilakukan secara daring atau online.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 20 Desember 2020 itu dihadiri oleh pengurus Himsi masa periode 2019/2021, serta hadir pula Kaprodi Sistem Informasi, Bapak Lukmanul Hakim, M.Kom,.

Acara yang berlangsung kurang lebih 120 menit itu mengangkat tema “Optimalisasi Kualitas, Loyalitas, dan Solidaritas Terhadap Himsi”. Dalam sambutannya, Ketua Himsi yakni Ricky Romansyah mengungkapkan agar setiap pengurus Himsi khususnya anggota baru agar dapat solid, bertanggung jawab, serta dapat saling bahu-membahu untuk menciptakan Himsi yang harmonis.

“Perlu diketahui dengan diadakan pengukuhan ini, saya sangat berharap nantinya bakal tercipta tim yang solid, yang mengerti dan paham akan tanggung jawabnya masing-masing dan bahu-membahu, tolong-menolong, supaya tercipta keharmonisan antar anggota,” ungkap Ricky.

Sementara itu Kaprodi SI, Bapak Lukmanul Hakim, M.Kom, menyampaikan akan kondisi tahun ini yang belum mendukung untuk diadakannya pengukuhan secara offline.

“Biasanya Himsi selalu mengadakan kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan ini. Biasanya kita menyebutnya makrab (malam keakraban). Tapi untuk tahun ini, kita semuanya serba online karena kondisi yang saat ini belum kondusif,” ucapnya.

Beliau juga menambahkan agar pengurus Himsi bisa ikut andil dan aktif dalam organisasi ini.

“Beberapa kemarin sudah ada yang jalan pembelajaran secara online; coding, design, dan sebagainya. Nah untuk itu, kalau bisa jangan sampai putus program kerja kita. Nanti teman-teman harus ikut andil, aktif dalam Himpunan Mahasiswa SI. Jadi jangan sampai abis pengukuhan hilang gitu aja, ini yang banyak terjadi,” lanjutnya.

Pak Lukmanul Hakim juga memberikan pesan dan semangat untuk seluruh pengurus Himsi agar tetap melanjutkan perjuangan Himsi untuk menjadi lebih baik.

Penulis: Farhan Ramadhan