fbpx

Ketua STMIK Antar Bangsa Kukuhkan Anggota Baru BEM Secara Online

Pegukuhan Anggota Baru BEM oleh Ketua STMIK AB

Prosesi pengukuhan anggota baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tahun ini berjalan tak seperti biasanya. Karena pandemi, untuk pertama kalinya pengukuhan sebanyak 4 mahasiswa baru dilakukan secara daring atau online.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 27 Desember 2020 itu dihadiri oleh pengurus BEM masa periode 2019/2021, serta hadir pula Ketua STMIK Antar Bangsa, ustadz Tarmizi Ashidiq, S.E., M.Ag, Wakil Ketua I Bidang Kurikulum, ibu Kusuma Hati, M.Kom, dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, ustadz Annur Fajri, Ph.D.

Acara yang berlangsung kurang lebih 60 menit itu mengangkat tema “Meniti Langkah Baru, 1 Tujuan”. Dalam sambutannya, Presiden Mahasiswa yakni Dika Aryana mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah bergabung bersama BEM.

“Selamat mengemban amanah di sisa periode sekarang. Semoga amanah yang kita emban sama-sama bisa menjadi pahala jariyah untuk kita,” ungkap Dika.

Mahasiswa semester 5 itu mengutip ceramah dari ustadz Hanan Attaki terkait keutamaan niat.

“Lelahnya itu sementara, tapi kalo karena kita lelah pahala juga insya Allah bakal selamanya,” tutup Dika.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Kurikulum, ibu Kusuma Hati, M.Kom, menyampaikan bahwa anggota baru harus mengetahui tujuan yang sudah dicetuskan oleh anggota BEM sebelumnya.

“Anda harus sudah bisa memahami tujuan yang sudah dicetuskan oleh anggota BEM sebelumnya bahwa Anda siap bergandeng tangan, bahwa Anda siap bersama-sama berjuang untuk mengharumkan nama STMIK Antar Bangsa,” ujar beliau.

Pada kesempatan lainnya, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, ustadz Annur Fajri, Ph.D, mengungkapkan bahwa setiap anggota siap untuk memimpin dan dipimpin.

“Kita menganut yang namanya siap memimpin dan siap dipimpin. Ini slogan yang selalu kita sampaikan kepada seluruh teman-teman terpilih untuk menjadi pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Antar Bangsa, dimana teman-teman akan mengurus, akan memimpin kampus kita ini, khususnya dalam kegiatan kemahasiswaan. Maka amanah yang diberikan ini agar kita laksanakan dengan sebaik mungkin,” ucap ustadz Fajri.

Ketua STMIK Antar Bangsa, ustadz Tarmizi Asshidiq, S.E, M.Ag, mengatakan bahwa setiap anggota harus bisa bersyukur dapat ikut andil dalam organisasi BEM.

“Buat mahasiswa-mahasiswa yang sekarang duduk di organisasi BEM maka ia harus bersyukur, karena di sinilah bagaimana Anda bisa secara real, secara teknis, secara operasional di lapangan, Anda bisa langsung mengimplementasikan apa yang Anda dapat di dunia kampus,” ucap beliau.

Dan beliau melanjutkan bahwa organisasi dapat membentuk pribadi yang memiliki pola pikir secara dewasa.

“Karena organisasi itu akan mengajarkan Anda bagaimana Anda berpikir secara dewasa. Di situlah Anda dapat belajar bagaimana mengelola permasalahan, bagaimana Anda bisa belajar memimpin diskusi, bagaimana bermusyawarah, bagaimana memutuskan keputusan-keputusan bersama, bagaimana menghilangkan ego, bagaimana membangun kebersamaan.

Lebih lanjut lagi, ustadz Tarmizi mengatakan bahwa akan ada perbedaan antara mahasiswa yang mengikuti organisasi dengan yang tidak mengikuti organisasi.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply