fbpx

Zakia Mawarni, Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Raih Juara 2 Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

Prestasi demi prestasi ditorehkan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa. Banyaknya waktu luang selama belajar dari rumah dimanfaatkan mahasiswa STMIK AB dalam mengasah kemampuan mereka, baik itu dalam bidang prestasi akademik maupun prestasi non-akademik. Dalam bulan ini tercatat prestasi tingkat Nasional yang ditorehkan oleh mahasiswa STMIK Antar Bangsa.

Zakia Mawarni, mahasiswa semester 3 program studi Teknik Informatika STMIK Antar Bangsa menjadi juara 2 tingkat nasional pada ajang lomba bergengsi Pidato 5 Bahasa Asing yang digelar oleh Lembaga Bahasa Universitas Pancasila (LBUP) secara daring (online).

Lomba yang mengangkat tema “Pengamalan Pancasila di Era Millenial” itu diikuti oleh lebih dari 20 perguruan tinggi. Tidak hanya itu, di forum zoom, panitia mengungkapkan bahwa total peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 300 lebih peserta dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Lomba pidato tingkat nasional ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Universitas Pancasila ke-54 yang diinisiasi oleh Lembaga Bahasa Universitas Pancasila (LBUP).

Dalam lomba tingkat nasional ini, Zakia Mawarni menyampaikan isi pidato bahasa Jepangnya yang lebih menekankan generasi muda agar dapat memperbaiki moral, menanamkan moral, dan agar generasi muda Indonesia dapat berpikir visioner ke depannya.

Dalam lomba ini juga, perempuan yang akrab disapa Mawar itu meraih nilai sebesar 557 dalam Lomba Pidato Bahasa Jepang.

Saat dihubungi oleh tim sosmed STMIK Antar Bangsa, Ia menuturkan bahwa ia sangat senang dan bangga bisa meraih juara ini.

“Yang pastinya senang, apalagi saya menang di luar dugaan. Alhamdulillah, semua itu gak ada yang gak mungkin kalo Allah Yang Maha Kuasa,” ucap ia.

Tidak hanya memberikan kesan saja, mahasiswa asal Tangerang ini menyampaikan pesan untuk para mahasiswa STMIK Antar Bangsa.

“Buat kalian, cari motivasi kalian, biar kalian bisa menunjukkan bakat yang ada di dalam diri kalian,” tutupnya.

Harapan ke depannya semoga banyak mahasiswa STMIK Antar Bangsa yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga harapannya akan banyak bibit-bibit muda yang akan membesarkan nama STMIK Antar Bangsa untuk dapat ikut andil dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply