fbpx

Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Ziarah ke Makam Syekh Ali Jaber

Memasuki akhir pekan, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Antar Bangsa (STMIK AB) berziarah ke makam Syekh Ali Jaber, Minggu pagi (24/1/2020) di komplek pemakaman keluarga, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang. Rombongan berjumlah 20 orang itu juga didampingi oleh Ketua STMIK AB, Ustadz Tarmizi Aszhidiq beserta sang istri, Ustadzah Maryati.

Di hadapan makam Syekh Ali, mereka memanjatkan doa sekaligus menabur bunga. Selain itu, mereka juga berziarah ke makam-makam di sekitar komplek pemakaman tersebut, di antaranya ke makam ayah dan ibu kandung KH Yusuf Mansur, Umi Umrifi’ah (Uum) dan Ayah Abduh serta makam dari keluarga Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, Kyai Ahmad Jamil.

Kedatangan mahasiswa STMIK AB untuk berziarah ke makam Syekh Ali menyusul kedatangan beberapa tokoh nasional, seperti Menko-KP, Muhadjir Efendy dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia yang juga pernah mejabat sebagai Wakapolri, Komjen pol. Syafruddin.

Seperti diketahui, sejak wafatnya Syekh Ali Jaber, 14 Januari lalu, para peziarah terus berdatangan untuk mendoakan beliau. Tentu ini menjadi keberkahan pula untuk keluarga besar Daarul Qur’an. Sebagai kampus IT-nya Daarul Qur’an, STMIK AB juga tak ingin ketinggalan mendoakan sosok ulama asal Madinah itu. Mereka juga memiliki tekad untuk melanjutkan dakwah Syekh Ali sebagai penerus bangsa dengan keahlian di bidang teknologi yang mereka kuasai.

Leave a Reply