fbpx

Pelantikan dan Serah Terima Amanah di Lingkungan STMIK Antar Bangsa

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Antar Bangsa, H. Tarmizi Asshidiq, S.E., M.Ag., telah melakukan pelantikan dan serah terima amanah di lingkungan kampus STMIK Antar Bangsa. Pelantikan 5 pejabat baru ini berlangsung di Aula kampus lantai 3, Rabu, 27 Januari 2021.

Pelantikan secara tatap muka ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan ditayangkan pula secara langsung melalui aplikasi Zoom.

Ustadz Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Sambutan Ketua STMIK Antar Bangsa

Orang nomor satu di STMIK Antar Bangsa ini mengungkapkan, target STMIK AB pada tahun 2021 adalah menjadi kampus yang dapat Go Nasional dan Go Internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut terdapat beberapa hal yang harus diantisipasi, khususnya oleh Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M).

“Bagaimana mahasiswa-mahasiswa itu bisa sampai tampil di tingkat nasional dan internasional, seminar jurnal juga kita tingkat nasional dan internasional. Tapi butuh beberapa organisasi yang ada di perguruan tinggi itu butuh keseimbangan, maka dibuatlah struktur LP2M, maka pada hari ini kita perkuat sisi itu,” ungkap ustadz Tarmizi.

Sementara itu, beliau juga berpesan kepada seluruh Sumber Daya Insani (SDI) STMIK AB dalam menata regulasi untuk kepentingan kampus. Dalam mendukung hal itu, beliau menyampaikan pula agar kampus STMIK AB menjadi sekolah tinggi pengkaderan IT nya Daarul Qur’an.

“Maka kita mulai dari sekarang, bagaimana STMIK Antar Bangsa sebagai sekolah kader IT nya Daarul Qur’an dan IT nya Indonesia,” lanjut beliau.

Kepada Kaprodi SI yang terpilih, beliau berpesan untuk fokus pada penguatan akreditasi, dan bekerja sama dengan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI). Harapannya agar di tahun 2021 ini STMIK Antar Bangsa memiliki akreditasi yang memuaskan.

Pembacaan Ikrar Amanah oleh Ketua STMIK Antar Bangsa

Adapun daftar nama yang dilantik pada hari Rabu, 27 Januari 2021 meliputi:

  1. Mohammad Bisyri, M.Pd., sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI)
  2. Lukman Nulhakim, M.Kom., sebagai Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M)
  3. Saepul Bahri, S,Sos., sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LP2M)
  4. Muhammad Hilmy Rachmatullah, S.Ikom., sebagai Kepala Marketing
  5. Firdha Aprilyani, M.Kom., sebagai KaProdi Sistem Informasi

Semoga dengan diselenggarakannya Serah Terima Amanah ini akan menjadi semangat baru bagi STMIK Antar Bangsa untuk menjadi kampus yang dapat Go Nasional dan Go Internasional.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply