fbpx

Tiga Mahasiswa STMIK Antar Bangsa Raih Juara 1 Dalam Ajang Quis Cerdas Cermat Pilkada 2020

 

Masa-masa pandemi seperti saat ini tidak menyurutkan keinginan dan semangat mahasiswa untuk selalu berprestasi, terlebih lagi dalam meningkatkan softskill melalui ajang kompetisi. Seperti halnya dengan tiga mahasiswa STMIK Antar Bangsa yakni; Safira Salsabilla, Dika Aryana, dan Farhan Ramadhan yang telah menjuarai Quis Cerdas Cermat Pilkada 2020 yang diselenggarakan oleh salah satu televisi nasional.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 27/11/2020 itu diikuti oleh sembilan peserta dari tiga kampus yang berbeda. Serta dipandu oleh dua host dan dua juri.

Safira Salsabilla, mahasiswa Teknik Informatika itu menceritakan bahwa ia tidak terbayang sebelumnya bisa memenangkan quis ini.

“Gak kepikiran buat menang sih awalnya, mikirnya cuma kaya ya udahlah maju kasih sebisanya. Karena sejujurnya basic di dunia politik ataupun sejarah budaya lainnya itu bener-bener minim banget dan baru mulai belajar ya di hari-hari mendekati lomba,” tuturnya saat dihubungi pada hari Sabtu (28/11).

Tidak hanya itu, mahasiswa asal Padang ini menuturkan kebahagiaannya ketika ia dan timnya menjuarai ajang quis.

“Bersyukurnya Fira tuh, tim ini solid banget dan gak neko-neko harus menang.  Kalau kita kasih yang terbaik apapun hasilnya pasti juga yang terbaik. Alhamdulillah, Allah berarti bilang kalau yang terbaik buat kita itu Menang. Yang bikin Fira bahagia gak cuma karna kita menang dan dapet reward. Tapi orang-orang disekitar kita bisa ikutan seneng itu yang lebih bikin bahagia, ucapnya.

Begitu pula dengan mahasiswa Sistem Informasi, Dika Aryana juga menceritakan pengalaman ia dan timnya ketika mendapatkan gelar juara.

“Ya Alhamdulillah, berkat kuasaNya juga, dan atas dasar kerjasama team bisa juara di lomba episode ini. Sesuai yel yel si “maju bersama 1 tujuan ” yaa tujuannya juara hehe, tapi ada yang lebih penting dari itu semua, yaitu buat nama kampus harum dan bisa katakan bahwa kampus ini ada loh, prestasinya ada juga loh,” ucapnya.

Harapan ke depannya semoga banyak mahasiswa STMIK Antar Bangsa yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Sehingga harapannya akan banyak bibit-bibit muda yang akan membesarkan nama STMIK Antar Bangsa untuk ikut andil dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa.

Penulis: Farhan Ramadhan

Leave a Reply